Halang Rintang

Semua Pengetahuan Ada Disini

Elektronik

Tips Mudah Memilih Laptop Untuk Mahasiswa

cara mudah memilih laptop

Tips Mudah Memilih Laptop! Mahasiswa pasti memiliki kebutuhan akan gadget. Gadget memang menjadi sangat meningkat di era ini. Salah satu gadget yang dianggap cukup penting dalam kehidupan manusia ialah laptop ini. Terlebih lagi bagi orang-orang yang memang aktif dalam dunia kerja, laptop memang menjadi media bekerja yang cukup efektif. Selain orang-orang yang bekerja, para pelajar maupun mahasiswa juga kerap kali menggunakan laptop. Dapat dikatakan jika laptop sebagai salah satu sarana yang sangat penting.

Bagi mahasiswa  yang tidak memiliki cukup dana tetapi butuh sebuah laptop, tidak masalah. Saat ini sudah banyak laptop yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Kini, sebagai mahasiswa kamu bisa membeli laptop dengan kemampuan budget kamu. Untuk itu, spesifikasi memang cukup penting juga dalam membeli laptop. Membeli laptop dengan harga murah sekalipun tidak tetap harus memperhatikan spesifikasinya. Jangan sampai kamu menjadi menyesal karena tidak memperhatikan spesifikasinya.

Agar tidak salah dalam memilih laptop, pada artikel kali ini kita akan membahasnya. Ada beberapa hal atau tips mudah memilih laptop memang yang diperuntukkan untuk mahasiswa. Yuk langsung kita bahas beberapa tipsnya!

Tips Mudah Memilih Laptop

Mempraktikkan Dana

Sebagai mahasiswa, tentu kadangkala kita belum memiliki penghasilan tersendiri. Untuk itu kita kerap kali memikirkan budget tatkala ingin mengeluarkan uang. Nah, dalam membeli laptop sekalipun kamu juga harus menyesuaikan dengan kemampuan dana kamu. Jika kamu seorang mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas-tugas ringan akan lebih baik membeli laptop dengan harga terjangkau. Kamu bisa membeli laptop dengan harga tiga sampai empat jutaan saja. Rasanya laptop dengan budget rentang tiga hingga empat sudah cukup mumpuni.

Menyesuaikan Spesifikasi dengan Kebutuhan

Tips mudah memilih laptop lainnya yang bisa kamu gunakan ialah dengan menyesuaikan antara spesifikasi dengan kebutuhan. Sama seperti seorang gamer tentu akan membeli laptop gamer, bukan laptop biasa-biasa. Jikalau kamu memang seorang mahasiswa multimedia, maka kamu perlu membeli laptop yang mumpuni dalam RAM. Kamu bisa membeli laptop dengan minimal RAM 4GB dan VGA NVIDIA minimalnya 2GB. Akan tetapi, jika kamu mahasiswa ekonomi maka dengan laptop kapasitas standar juga sudah mumpuni.

Dapat Menunjang Pekerjaan Multitasking

Ketika ingin menggunakan laptop, kadangkala kita ingin mengerjakan beberapa hal dalam satu waktu juga. Membeli laptop yang dapat menunjang pekerjaan multitasking memang cukup diperlukan. Hal ini dapat membantu kamu untuk menghemat waktu dan membuat semuanya terasa efesien pastinya. Akan lebih baik jika memilih laptop dengan spesifikasi cukup tinggi guna melakukan pekerjaan multitasking yang berat.

Tips Mudah Memilih Laptop

Sudah Mendukung Sistem Windows

Lainnya, tips mudah memilih laptop ialah dengan cara memilih laptop yang sudah mendukung sistem windows. Dalam artian kamu bisa memilih laptop dengan sistem windows yang masih original. Perlu diketahui jikalau harga sistem windows yang masih original memang mahal.

Memiliki Garansi

Ketika ingin membeli laptop, akan lebih baik jika kamu membeli laptop yang memiliki garansi. Kamu bisa mendapatkan laptop yang bergaransi dari distributor resmi. Nantinya, jika kamu mendapatkan masalah pada laptop, maka tinggal membawanya pada tempat kamu membelinya. Sangar penting bagi kamu untuk langsung membeli laptop di arena resmi. Selain dapat mengeceknya secara langsung kamu juga bisa lebih mudah melakukan konsultasi.

Demikianlah tips mudah memilih laptop yang bisa kamu coba bagi para mahasiswa yang terbatas budget. Jangan lupa membeli laptop dengan spesifikasi yang dapat menunjang pekerjaan kamu ya. Jika kalian merasa belum puas kalian bisa mengunjugi link iniĀ halangrintang.com

Leave a Reply

Theme by Anders Norén