Semua Pengetahuan Ada Disini

Kesehatan

MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN

manfaat-jahe-untuk-kesehatan

Manfaat jahe – Jahe adalah tanaman yang banyak tumbuh di iklim tropis seperti di negara-negara Asia Tenggara. Jahe ini bukan hanya tumbuhan yang berguna untuk menghangatkan badan saja, jahe juga terkenal karena memiliki aroma yang khas. Di negara China,India hingga Timur Tengah jahe ini dijadikan bahan masakan sekaligus pengobatan alternatif. Jika kita ingin memilih jahe untuk pengobatan maka kita disarankan untuk memilih jahe yang masih segar dan fresh. Kita bisa mengetahui bahwa jahe yang kita pilih masih fresh dari strukturnya yang kokoh, halus, dan tidak berjamur.

Jahe segar memiliki rasa sangat enak jika kita konsumsi, didalam jahe juga terdapat kandungan gingerol yang memiliki manfaat baik bagi kesehatan dan juga manfaat-manfaat lainnya. kita bisa mengelolah jahe segar ini menjadi beberapa varian , seperti mencampur jahe dengan masakan-masakan olahan seafood, topping salad, dan campuran smoothies atau bisa kita jadikan juga sebagai minuman hangat atau bahkan jus. Tetapi jika kita tidak bisa menemukan jahe yang segar, kita bisa menggantinya dengan jahe bubuk. Pastikan kalian memilih bubuk jahe yang masih murni. Karena biasanya bubuk jahe yang dijual di pasaran sudah banyak mengandung tambahan gula. Simpanlah bubuk jahe tersebut didalam wadah tertutup rapat dan juga disimpan di tempat yang kering, gelap, serta tidak pengap atau panas.

manfaat jahe untuk tubuh

Dibawah ini adalah manfaat jahe untuk kesehatan

1 . Menghilangkan Mual

Manfaat jahe yang pertama adalah dapat meredakan atau menghilangkan mual didalam tubuh yang disebabkan oleh morning sickness, vertigo, maupun efek samping pengobatan kanker. Kalian bisa mengonsumsi jahe didalam bentuk mentah atau sudah jadi minuman, kalian juga dapat mengonsumsi jahe dalam bentuk permen. Dalam bentuk permen ini jahe dapat bekerja dengan baik untuk mengatasi mual yang diderita ibu-ibu hamil.

2. Mengatasi Pencernaan

Manfaat lainnya yaitu bisa mengatasi masalah pencernaan. Jahe ini dikenal dari generasi ke generasi menjadi salah satu bahan alternatif untuk memperlancar sistem pencernaan didalam tubuh. Karena jahe memiliki kandungan phenolic yang berfungsi untuk meredakan gejala iritasi gastrointestinal, menstimulasi air liur, mencegah terjadinya kontraksi pada perut, membantu pergerakan makanan dan minuman selama berada di pencernaan, dan membantu mengeluarkan gas berlebih yang ada didalam tubuh.

3. Mengobati Flu dan Penyakit Kulit

Siapa sangka bahwa jahe ternya dapat mengobati Flu dan penyakit kulit. Manfaat jahe juga dapat memicu keluarnya keringat pada tubuh. Pengeluaran keringat inilah yang memicu badan untuk kembali normal saat sedang demam atau flu. Selain itu juga berkeringat dapat melindungi kita dari mikroorganisme atau bakteri yang dapat menyebabkan infeksi pada kulit. Kelenjar keringat berfungsi melindungi tubuh dari bakteri seperti E. coli, staphylococcus aureus, serta jamur yang dapat menyebabkan penyakit kulit pada tubuh kita.

Demikianlah artikel tentang ” Manfaat Jahe Untuk Kesehatan ” Jika kalian merasa belum puas kalian bisa mengunjugi link ini halangrintang.com

1 Comment

  1. Wlndr

    Coba tentang kunyit dong kakak

Leave a Reply