Halang Rintang

Semua Pengetahuan Ada Disini

Elektronik

Ketahui Banyaknya Cara Sederhana Rawat Ponsel Agar Bertahan Lama

cara sederhana rawat ponsel

Ketahui banyaknya cara sederhana rawat ponsel agar bertahan lama!  Pastinya, kita semua melakukan banyak aktivitas setiap harinya. Salah satunya adalah dengan memakai ponsel untuk menyelesaikan segala macam hal. Kehadiran ponsel pintar ini sangat penting dalam aktivitas sehari-hari.

Tidak perlu memakai handphone yang mahal dan terlihat luar biasa. Yang biasa-biasa saja sudah memberikan banyak manfaat dan kemudahan. Ini merupakan salah satu dari perkembangan teknologi yang paling disukai. Orang-orang bahkan rela mengeluarkan jutaan rupiah untuk memiliki ponsel yang bagus dan tenar.

Namun, tidak semua ponsel mahal dapat bertahan untuk waktu yang lama. Bahkan, smartphone yang harganya biasa saja juga dapat awet tergantung pada para penggunanya. Selama kamu mengetahui dengan baik cara sederhana rawat ponsel dan melakukannya pada smartphone milikmu. Maka,  itu akan baik-baik saja untuk waktu yang cukup lama.

Kamu harus mulai memperhatikan hal sepele pada ponsel agar tidak terjadi kerusakan. Tentunya, ponsel yang rusak akan sangat merepotkan dan mengacaukan segala macam kegiatan yang penting. Sebab itu, kamu harus merawat dengan baik sesuai dengan beberapa cara yang simpel jika tidak ingin repot.

cara sederhana rawat ponsel

Baca juga : Spesifikasi Lengkap Realme 5

Cara sederhana rawat ponsel yang utama adalah melakukan pengisian daya dengan mematikan handphone. Kamu pasti sering mendengar bahwa ponsel akan meledak jika dimainkan saat sedang mengisi daya. Seringkali, kamu juga merasakan ponsel menjadi panas namun membiarkannya begitu saja.

Sama seperti kamu, ponsel juga membutuhkan waktu untuk beristirahat. Anggaplah kamu tidak bermain saat sedang mengisi daya. Namun, membiarkan ponsel dalam keadaan nyala membuat banyak aplikasi yang bekerja tetap di layar belakang akan beroperasi. Ini membuat handphone menjadi tidak mempunyai istirahat sama sekali.

Lalu, ada cara sederhana rawat ponsel yang lain. Tentu saja dengan membuat ponselmu tetap dalam keadaan bersih. Kamu juga dapat memasang tempered glass agar kotoran tidak menempel secara langsung pada layar ponsel. Terlebih lagi berbagai goresan yang lainnya. Kamu dapat mengambil kain halus untuk membersihkan ponsel dengan baik.

Selain menggunakan kain halus, kamu juga dapat membersihkan dengan tisu basah dan kemudian dilap lagi menggunakan tisu kering. Menghilangkan debu sangat penting karena selain membuat tampilan dari ponsel lebih bersih. Tentu saja agar menghindari masuknya debu halus ke dalam komponen ponsel yang mengakibatkan hal yang buruk.

Kamu juga dapat memakaikan case yang kamu sukai sebagai cara sederhana rawat ponsel.  Tidak hanya membuat ponsel kamu tampak menggemaskan saja, ini juga dapat membantu kamu menghindari berbagai macam benturan dari luar. Usahakan untuk memakai jenis yang punya bagian pinggir yang keras.

Baca juga : Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 6a

Hardcase dapat membantu kamu menghindari berbagai macam benturan. Setidaknya jika ponsel yang kamu pegang jatuh dan membentur ujung-ujungnya. Ponsel kamu akan tetap baik-baik saja. Sering-sering memperhatikan baterai pada ponsel juga adalah cara yang tepat agar ponsel mu tidak cepat rusak.

Cara sederhana rawat ponsel melalui baterainya adalah dengan membuka mode airplane agar memberikan istirahat pada ponsel. Jangan memakai mode getar karena justru lebih membuat baterai bekerja keras dibandingkan dengan mode suara. Kalau bisa sebaiknya memakai mode hening saja.

Hindari memakai ponsel di tempat yang terpapar sinar matahari, maka hindari bermain ponsel saat sedang olahraga. Handphone yang kepanasan akan membuat baterai ikut memanas sehingga mudah rusak. Kamu juga harus menghentikan pengisian daya baterai jika sudah mencapai batas maksimal atau full.

Ini adalah beberapa cara sederhana rawat ponsel yang harus kamu lakukan demi menghindari kerusakan.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai cara sederhana rawat ponsel . Semoga penjelasan tersebut membantu Anda untuk lebih memahami cara sederhana rawat ponselJika kalian ingin membaca artikel Inspiratif, Tutorial, Spesifikasi Hp lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut :  Halangrintang.com

Leave a Reply

Theme by Anders Norén