Halang Rintang

Semua Pengetahuan Ada Disini

Pengetahuan

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Dengan Mudah

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Dengan Mudah – Ditengah wabah pandemi COVID-19 yang membuat dunia kalang kabut karena telah melumpuhkan sektor ekonomi dunia serta juga melumpuhkan kegiatan-kegiatan social lainnya. Oleh karena itu Pemerintah memerintahkan Masyarakat agar berdiam diri dan bekerja lewat rumah harapannya agar pandemi ini cepat selesai. Sejak bulan april lalu, PT.PLN ( Persero ) datang ke Masyarakat untuk menawarkan bantuan bagi para pelanggan listrik prabayar dan pascabayar di Indonesia.

PT. PLN ( Persero ) adalah Perusahaan penyedia listrik negara kita Indonesia. Mereka datang untuk memberikan bantuan kepada Masyarakat, bantuan tersebut berupa, kemudahan bebas bayar atau gratis bayar selama 3 bulan bagi pengguna daya listrik 450 VA serta diskon sebesar 50 persen bagi pengguna daya listrik 90 VA. Subsidi bantuan ini sudah diberikan ke Masyarakat mulai dari bulan April, Mei hingga Juni 2020. Untuk mendapatkan subsidi ini, Kalian cukup menyediakan nomor ID pelanggan kalian dan memasukkannya ke dalam website resmi PLN yaitu https://layanan.pln.co.id/ atau juga kalian bisa menghubungi nomor WhatsApp yang disediakan di 08122-123-123.

Lalu, bagaimana cara kita untuk mendapatkan token subsidi tersebut? Untuk mendapatkannya ada dua cara yaitu lewat Whatsapp dan Website. Dibawah ini adalah cara mendapatkan token subsidi lewat Website resmi PLN

Baca juga : Contoh Makalah Covid-19

Cara Mendapatkan Token Gratis dan Discount 50% Lewat Website :

cara mendapatkan token gratis
  1. Kalian harus buka situs web www.pln.co.id
  2. Lalu masuk ke dalam menu pelanggan yang langsung menuju ke pilihan stimulus COVID-19
  3. Masukkan nomor ID Pelanggan atau Nomor Meter kalian
  4. Token gratis yang disediakan khusus menurut kategori pelanggan akan ditampilkan di layar
  5. Kemudian kalian harus memasukkan Token Gratis tersebut ke dalam meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan kalian

Cara Mendapatkan Token Gratis dan Discount 50% Lewat Whatsapp :

Baca juga : 8 Aplikasi Penyedia Drama Korea Gratis

cara mendapatkan token gratis
  1. Buka aplikasi WhatsApp kalian
  2. Simpan dan chat WhatsApp ke nomor PLN ( 08122-123-123 )
  3. Lalu ikuti petunjuk berikutnya yang muncul di layar ponsel kalian, contoh seperti memasukkan ID Pelanggan
  4. Setelah itu chat token gratis akan muncul di Whatsapp kalian
  5. Kemudian kalian bisa memasukkan Token Gratis yang sudah kalian dapatkan tersebut ke dalam meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai ” Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Dengan Mudah ” . Semoga penjelasan tersebut membantu kalian untuk mendapatkan token da potongan 50% dari PLN . Jika kalian ingin membaca artikel Inspiratif, Tutorial, Spesifikasi Hp lainnya di blog ini kalian dapat mengunjungi link berikut :  Halangrintang.com

Leave a Reply

Theme by Anders Norén