Semua Pengetahuan Ada Disini

Kesehatan

Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi

cara ampuh mengobati sakit gigi

Cara ampuh mengobati sakit gigi – Semua orang pasti sudah pernah mengalami namanya sakit gigi. Sakit gigi ini sangat tidak enak, karena bisa membuat kita tidak nyaman saat makan dan melakukan aktifitas lainnya. Jika kita mengalami sakit gigi, maka cepatlah ke dokter gigi karena ini merupakan solusi terbaik. Namun, seringkali dokter gigi yang kita datangi tidak mau mengobati kita disaat gigi kita sedang sangat sakit karena nyeri pada gigi kita dan menyuruh kembali lagi disaat gigi kita sudah sedikit hilang nyerinya. Tetapi jangan khawatir kita bisa mengobati atau menghilangkan rasa nyeri pada gigi dengan cara dibawah ini.

cara ampuh mengobati sakit gigi

Dibawah ini adalah cara ampuh mengobati sakit gigi

1. Mengompres dengan es

Cara mengobati sakit gigi yang pertama yaitu dengan mengompres dengan es. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan rasa nyeri pada gigi. Cara menggunakannya pun cukup mudah yaitu dengan, Masukan es batu secukupnya ke plastik atau kain. Tempelkan pada bagian pipi yang terasa sakit selama 15-20 menit atau bisa langsung menempelkannya ke gigi yang terasa sakit. Hal ini bisa membantu saraf gigi kembali normal.

2. Berkumur dengan air garam

Cara yang kedua yaitu berkumur dengan air garam. Karena cara ini juga sangat ampuh untuk menghilangkan rasa nyeri pada gigi. Hal itu bisa terjadi karena garam akan menyerap kelembapan dalam mulut kita dan akan membunuh bakteri penyebab sakit pada gigi. Dan juga air garam ini sangat membantu mengurangi peradangan akibat infeksi.

Cara membuat air garam sangatlah mudah, kita hanya perlu melarutkan 1/2 sendok garam ke dalam air hangat sebanyak 240 ml. Lalu berkumurlah dengan air garam itu selama beberapa saat dan fokuslah ke area yang sakit. Jika sudah selesai kalian bisa membuang air tadi dari mulut.

3. Berkumur dengan cuka

Tidak hanya air garam ternyata cuka juga mampu menghilangkan rasa nyeri pada gigi. Kalian bisa berkumur dengan cuka dapur atau cuka apel karena kedua cuka tersebut mengandung sifat antibakteri dan antimikroba yang bisa membunuh bakteri pada gigi.

Tidak boleh berkumur dengan cuka murni. Karena bisa merusak lapisan enamel gigi jika terkena langsung. Solusinya yaitu larutkan cuka 1/2 sdt cuka ke dalam satu gelas air hangat. Lalu berkumurlah, fokuskan ke daerah yang sakit dan dan tahanan selama kurang dari 30 detik. Lalu segera buang.

4. Menggunakan minyak cengkeh

Minyak cengkeh ini sudah sangat lama digunakan masyaraka Indonesia untuk mengobati sakit gigi. Karena minyak cengkeh mengandung senyawa eugenol yang bisa mematikan saraf sementara. 

Cara menggunakannya yaitu tuangkan minyak cengkeh sebanyak dua tetes pada bola kapas, lalu tempelkan pada gigi yang sakit. Kompreslah sampai rasa sakitnya hilang. Terakhi berkumur dengan air bersih untuk menghilangkan sisa-sisa cengkeh yang masih ada di dalam mulut.

Demikianlah artikel tentang ” Cara Ampuh Mengobati Sakit Gigi ” Jika kalian merasa belum puas kalian bisa mengunjugi link ini halangrintang.com

1 Comment

  1. Wlndr

    Antalgin, Mefenamat Acid, Ponstan juga ampuh om

Leave a Reply